Kamis, 25 April 2013

L Arc en Ciel Lyric Ibara no Namida


IBARA NO NAMIDA
BY L ARC EN CIEL

nozomi nakushita youna shimetta sora e to
mune no oku ni himeta chikai wo hukabeta

kawasu kotoba wa mina ihou no hito no you de
omoku toki wo kizamu zyouheki wa sobieru

oo shinziru tamashii wo eien he michibiite

ten ga mai orite itazura ni tanoshimu no ka?
subete ga hirehusu made
ibara ni mamireta kono chi ga kare hatete mo
anata he no kokoro wo idaite

ame ga huritsuzuite yokubou wo iyaseta nara
gensou ni umoreteita ai mo mezame you

oo sasagu inori wo mo ubau shihaisya yo

ten ga mai hurite itazura ni tanoshimu no ka?
subete ga hirehusu made
ibara ni mamireta kono ti ga kare hatete mo
anata e no kokoro wo idaite

koe wo hari agete shibarareta honoo no naka
korosenai sono yuganda ai
moe yuku karada wa hai ni natte ubawaretemo
kegarete nakatta nara
sono toki wa anata ga tsurete itte
soshite sotto idaite

Honey laruku lyric


HONEY
BY L ARC EN CIEL

zutto nagameteita
tooku osanai koro kara
ima mo iroaseta sono keshiki wa
masshiro na kabe ni kazatte aru

kawaita kaze o karamase
anata o tsureteku nosa
honey so sweet kagirinai yume o
kono ryoote ni tsukande

korokatte yuku michi de
sukoshi IKARETA dakesa
fukai itami wa torenaikedo
sonna sabishii me o shinaide

kawaita kaze o karamase
anata o tsureteku nosa
honey so sweet shinjite hoshii
kono sekai ga uso demo

I want to fly, waiting for sunrise

itsudemo itsudemo
amai amai egao ni toketeitai

ummei ga boku o tsukande
atari wa kasundeku kedo
fusaganaide kikoeru daroo
ano basho ga yonderu
kawaita kaze o karamase
anata o tsureteku no sa
honey so sweet kagirinai yume o
kono ryoote ni tsukande

I want to fly, waiting for sunrise
I want to fly, waiting for sunrise

Snow Drop laruku lyric


SNOW DROP
BY L ARC EN CIEL


toumei na shizuku wa anata karen na mizu no ne
kirameku you ni yureru hamon wa haru no yokan mezame no jyumon

kuzure ochite yuku tsumi ageta bouheki no mukou de wa
sotto ano hi no boku ga waratteta

fushigi da ne sabitsuite tomatteita toki ga
kono sekai ni mo asa wo tsugete kureru yo

sou hitomi tozashitenaide yoku mitsumete mite
mafuyu ni saita shiroi yuki ni hana ni ima nara ki ga tsuku hazu

furihodoke nakatta zujyou no kumo wa sakete
kouri tsuku daichi ni wa hisoyaka ni irozuita
toritachi no habataki ga hitobito no utagoe ga
hibiki hajimete mune wo kogasu yo
soshite eien no sora no shita shizundeta fuukei ni yasashii emide
kaze ni fukareru anata ga ita

togireta re-ru wo e no gu de tsugi tashitara
azayaka na ashita ga ugoki dashita

unmei wa fushigi da ne sabitsuite tomatteita toki ga
kono sekai ni mo asa wo tsugete kureru yo
arukidasu bokutachi ni atatakana yuki ga furi sosoideita
shukufuku sareta you ni Ra ra ru ra ra Ra ra ru ra ra Ra ra ru ra ra
anata wa maru de shiori be-ru wo kabutta you da ne

Selasa, 23 April 2013

HYDE L Arc En Ciel






NAMA    : HYDE ( HIDETO TAKARAI)
TTL          : WAKAYAMA, 29 JANUARI 1969
PROFESI  : PENYANYI, PENCIPTA LAGU, DAN JUGA AKTOR

HYDE PERNAH MEMBINTANGI FILM YANG BERJUDUL MOON CHILD DAN KAGEN NO TSUKI.
HYDE ADALAH MUSISI YANG BERBAKAT…SELAIN MEMILIKI SUARA YANG INDAH IA JUGA  PANDAI MEMAINKAN BEBERAPA ALAT MUSIK SEPERTI GITAR, KEYBOARD, SAXOPHONE, DAN JUGA HARMONIKA..
HYDE ADALAH MUSISI FAVORITKU ^_*

RPP IPA


RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
(RPP)

Satuan Pendidikan  :  SD………………………….
Mata Pelajaran        :  Ilmu Pengetahuan Alam (IPA)
Kelas /  Semester      :  III / II
Alokasi Waktu         :  2  35 Menit (1  pertemuan )

I.                   Standar Kompetensi
Memahami kenampakkan permukaan bumi, cuaca, dan pengaruhnya bagi manusia, serta hubungannya dengan cara manusia memelihara dan melestarikan alam.

II.                Kompetensi Dasar
Mengidentifikasi cara manusia dalam memelihara dan melestarikan alam dilingkungan sekitar.

III.             Indikator
A.    Kognitif
1)      Proses
Ø  Menguraikan pengertian sumber daya alam
Ø  Mengidentifikasi perbedaan sumber daya alam yang dapat diperbaharui dengan sumber daya alam yang tidak dapat diperbaharui
Ø  Mengidentifikasi manfaat sumber daya alam

2)      Produk
Ø  Menjelaskan pengertian sumber daya alam
Ø  Menjelaskan perbedaan sumber daya alam yang dapat diperbaharui dengan sumber daya alam yang tidak dapat diperbaharui
Ø  Menuliskan manfaat sumber daya alam
B.     Afektif
1)      Karakter
Disiplin dan aktif dalam melaksanakan tugasnya
2)      Sosial
Bekerja sama melaksanakan tugas kelompok

C.    Psikomotor
Menunjukkan contoh sumber daya alam yang dapat diperbaharui dan sumber daya alam yang tidak dapat diperbaharui dengan benar.

IV.             Tujuan Pembelajaran
A.    Kognitif
1)      Proses
Ø  Berdasarkan penjelasan yang diberikan guru, murid dapat menjelaskan pengertian sumber daya alam dengan benar.
Ø  Berdasarkan penjelasan yang diberikan guru, murid dapat menjelaskan perbedaan sumber daya alam yang dapat diperbaharui dengan sumber daya alam yang tidak dapat diperbaharui dengan benar.
Ø  Berdasarkan penjelasan yang diberikan guru, murid dapat menjelaskan manfaat sumber daya alam dengan benar.

2)      Produk
Ø  Setelah proses pembelajaran, murid dapat menuliskan pengertian sumber daya alam dengan benar.
Ø  Setelah proses pembelajaran, murid dapat menuliskan perbedaan sumber  daya alam yang dapat diperbaharui dengan sumber daya alam yang tidak dapat diperbaharui dengan benar.
Ø  Setelah proses pembelajaran, murid dapat menuliskan manfaat sumber daya alam dengan benar.

B.     Afektif
1)      Karakter
Murid dapat disiplin dan aktif dalam menyelesaikan tugasnya.
2)      Sosial
Murid dapat bekerja sama dalam menyelesaikan tugas kelompok.

C.    Psikomotor
Muird menunjukkan contoh sumber daya alam yang dapat diperbaharui dan sumber daya alam yang tidak dapat diperbaharui dengan benar.
V.                Materi Pembelajaran
Sumber Daya Alam (SDA)

VI.             Model dan Metode Pembelajaran
A.    Model Pembelajaran
Ø  Kooperatif Tipe STAD
B.     Metode Pembelajaran
Ø  Ceramah
Ø  Tanya Jawab
Ø  Penugasan
Ø  Diskusi
Ø  Kelompok

VII.          Langkah-Langkah Kegiatan Pembelajaran
A.     
Kegiatan Awal
Waktu

-          Mengecek persiapan muird
-          Berdoa
-          Absensi
-          Apersepsi
-          Guru memperkenalkan materi dan tujuan pembelajaran yang akan dicapai
-          Memotivasi murid
     5 Menit
B.      
Kegiatan Inti
60 Menit

-          Guru menjelaskan materi pembelajaran sambil memperlihatkan gambar
-          Tanya jawab tentang materi pelajaran antara guru dan murid
-          Guru membagi murid kedalam beberapa kelompok secara heterogen dan membagi LKS kepada tiap kelompok
-          Guru membimbing kelompok saat mengerjakan LKS
-          Tiap perwakilan kelompok naik didepan kelas membacakan hasil diskusinya
-          Guru memberikan apresiasi
-          Guru memberikan arahan kepada murid untuk kembali ketempat duduknya semula
-          Guru memberikan kuis/pertanyaan kepada murid, murid tidak boleh saling membantu
-          Guru memberikan penghargaan

C.     
Kegiatan Akhir
5 Menit

-          Guru dan murid menyimpulkan materi
-          Guru memberikan PR
-          Guru memberikan pesan-pesan moral



VIII.       Penilaian
A.    Teknik Penilaian   :  Tertulis, lisan
B.     Bentuk Instrumen  :  Essay
C.     Soal Instrumen       :

Tes Tertulis
1.      Jelaskan pengertian sumber daya alam?
2.      Jelaskan perbedaan sumber daya alam yang dapat diperbaharui dengan sumber daya alam yang tidak dapat diperbaharui
3.      Tuliskan 6 manfaat sumber daya alam?
Tes Lisan
1.      Sebutkan 5 contoh sumber daya alam yang dapat diperbaharui dan 5 contoh sumber daya alam yang tidak dapat diperbaharui?
Kunci jawaban:
A.    Tes tertulis
1.      Sumber daya alam adalah semua kekayaan alam berupa benda mati atau makhluk hidup yang berada dibumi.
2.      Sumber daya alam yang dapat diperbaharui, yaitu sumber daya alam yang dapat dihasilkan kembali (dilestarikan) setelah kita menggunakan, atau sumber daya alam yang selalu tersedia setiap saat. Sedangkan sumber daya alam yang tidak dapat diperbaharui, yaitu sumber daya alam yang tidak bias kita hasilkan kembali setelah kita menggunakannya.
3.       Manfaat sumber daya alam yaitu:
a.       Tanah manfaatnya sebagai tempat membangun rumah dan tempat tumbuhan hidup.
b.      Udara manfaatnya  untuk menyejukkan suasana, bias juga untuk berolah raga terjun  payung atau gantole.
c.       Air manfaatnya  untuk diminum, mencuci, dan dipakai untuk memasak
d.      Hewan, manfaatnya  sebagai bahan makanan
e.       Tumbuhan manfaatnya sebagai bahan makanan dan obat-obatan
f.       Barang Tambang manfaatnya sebagai perhiasan dan bahan bakar
Rubik Penilaian
a.       Aspek Kognitif
No
Aspek Yang Dinilai
Skor
1
Apabila jawaban peserta didik benar
2
2
Apabila jawaban peserta didik kurang benar
1
3
Apabila jawaban peserta didik salah
0

b.      Aspek afektif
No
Nama Murid
Aspek Yang Dinilai
Jumlah Skor
Nilai Akhir
Kerja sama
(1-4)
Kedisiplinan (1-4)
Tanggung Jawab (1-4)
1






2







Kriteria Penskoran
Ø  Kerja Sama:
Skor 1 jika tidak mampu bekerja sama
Skor 2 jika kerjasamanya kurang
Skor 3 jika kerjasamanya tinggi
Skor 4 jika kerjasamanya sangat tinggi
Ø  Kedisiplinan:
Skor 1 jika tidak disiplin
Skor 2 jika kurang disiplin
Skor 3 jika disiplin
Skor 4 jika sangat disiplin
Ø  Tanggung Jawab:
Skor 1 jika tidak bertanggung jawab
Skor 2 jika kurang bertanggung jawab
Skor 3 jika bertanggung jawab
Skor 4 jika sangat bertanggung jawab

c.       Aspek  Psikomotorik
No
Nama Murid
Aspek Yang Dinilai
Menunjukkan contoh sumber daya alam yang dapat diperbaharui dan sumber daya alam yang tidak dapat diperbaharui dengan benar
1


2


3


   Rumus penentuan nilai:
               Nilai  =     100

IX.             Sumber Belajar dan Media
A.     Sumber  :  Buku Ilmu Pengetahuan Alam untuk SD/MI kelas 3 B
B.     Media     :    Gambar Sumber Daya Alam

                                                                                                       
                                                                                                             Makassar, 14 April 2012

Mengetahui,
Kepala Sekolah                                                                                                 Guru Kelas

Dra . Hj. Rabiah M.Pd                                                                                 Sari UmmuKhairun




LEMBAR KERJA SISWA (LKS)

Kelompok :
Nama        :

Jawablah dengan tepat dan benar!
1.      Jelaskan pengertian sumber daya alam?
2.      Jelaskan perbedaan sumber daya alam yang dapat diperbaharui dengan sumber daya alam yang tidak dapat diperbaharui
3.      Tuliskan 6 manfaat sumber daya alam?

Jawaban:














MATERI PEMBELAJARAN
Sumber Daya Alam (SDA)
A.    Pengertian sumber daya alam
Sumber daya alam adalah semua kekayaan alam berupa benda mati atau makhluk hidup yang berada di bumi.

B.     Jenis-jenis sumber daya alam
Sumber daya alam dapat dibagi menjadi dua, yaitu:
1.      Sumber daya alam yang dapat diperbaharui, yaitu sumber daya alam yang dapat dihasilkan kembali (dilestarikan) setelah kita menggunakan, atau sumber daya alam yang selalu tersedia setiap saat. Contohnya air, tanah, udara, berbagai jenis hewan dan tumbuhan.
2.      Sumber daya alam yang tidak dapat diperbaharui yaitu, sumber daya alam yang tidak bias dihasilkan kembali setelah kita menggunakannya. Contohnya bahan tambang berupa batu-batuan, minyak bumi, dan emas.

C.     Manfaat sumber daya alam
1.      Tanah manfaatnya sebagai tempat membangun rumah dan tempat tumbuhan hidup.
2.      Udara manfaatnya  untuk menyejukkan suasana, bias juga untuk berolah raga terjun  payung atau gantole.
3.      Air manfaatnya  untuk diminum, mencuci, dan dipakai untuk memasak
4.      Hewan, manfaatnya  sebagai bahan makanan
5.      Tumbuhan manfaatnya sebagai bahan makanan dan obat-obatan
6.      Barang Tambang manfaatnya sebagai perhiasan dan bahan bakar










LEMBAR KERJA SISWA (LKS)

Kelompok :
Nama        :

Jawablah dengan tepat dan benar!
1.      Jelaskan pengertian sumber daya alam?
2.      Jelaskan perbedaan sumber daya alam yang dapat diperbaharui dengan sumber daya alam yang tidak dapat diperbaharui
3.      Tuliskan 6 manfaat sumber daya alam?

Jawaban:
















LEMBAR KERJA SISWA (LKS)

Kelompok :
Nama        :

Jawablah dengan tepat dan benar!
1.      Jelaskan pengertian sumber daya alam?
2.      Jelaskan perbedaan sumber daya alam yang dapat diperbaharui dengan sumber daya alam yang tidak dapat diperbaharui
3.      Tuliskan 6 manfaat sumber daya alam?

Jawaban:


















LEMBAR KERJA SISWA (LKS)

Kelompok :
Nama        :

Jawablah dengan tepat dan benar!
1.      Jelaskan pengertian sumber daya alam?
2.      Jelaskan perbedaan sumber daya alam yang dapat diperbaharui dengan sumber daya alam yang tidak dapat diperbaharui
3.      Tuliskan 6 manfaat sumber daya alam?

Jawaban:



















LEMBAR KERJA SISWA (LKS)

Kelompok :
Nama        :

Jawablah dengan tepat dan benar!
1.      Jelaskan pengertian sumber daya alam?
2.      Jelaskan perbedaan sumber daya alam yang dapat diperbaharui dengan sumber daya alam yang tidak dapat diperbaharui
3.      Tuliskan 6 manfaat sumber daya alam?

Jawaban:



















LEMBAR KERJA SISWA (LKS)

Kelompok :
Nama        :

Jawablah dengan tepat dan benar!
1.      Jelaskan pengertian sumber daya alam?
2.      Jelaskan perbedaan sumber daya alam yang dapat diperbaharui dengan sumber daya alam yang tidak dapat diperbaharui
3.      Tuliskan 6 manfaat sumber daya alam?

Jawaban:


















LEMBAR KERJA SISWA (LKS)

Kelompok :
Nama        :

Jawablah dengan tepat dan benar!
1.      Jelaskan pengertian sumber daya alam?
2.      Jelaskan perbedaan sumber daya alam yang dapat diperbaharui dengan sumber daya alam yang tidak dapat diperbaharui
3.      Tuliskan 6 manfaat sumber daya alam?

Jawaban: